Raksasa e-commerce asal China, Alibaba Group, mencatat nilai transaksi sebesar 268,4 miliar yuan dalam pesta diskon 11-11.
Raksasa e-commerce asal China, Alibaba Group, mencatat nilai transaksi sebesar 268,4 miliar yuan atau sekitar Rp538,9 triliun dalam Festival Belanja 11-11 yang berlangsung selama 24 jam pada Senin (11/11). Transaksi ini meningkat sebesar 26% dibandingkan ajang serupa pada tahun lalu.
Transaksi Festival Belanja 11-11 tahun lalu melalui aplikasi pembayaran daring Alipay yang dikembangkan oleh Alibaba sebesar 213,5 miliar yuan. Tahun ini, rekor tersebut berhasil terpecahkan sejak pukul 16.31 waktu setempat.
"Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi 'brand' dan konsumen," kata Presiden Taobao dan Tmall, Fan Jiang, setelah penutupan transaksi Festival Belanja 11-11 di kantor pusat Alibaba Group di Hangzhou, Provinsi Zhejiang.
Taobao dan Tmall merupakan platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba.
"Kami memenuhi permintaan konsumen di China yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh China dan dunia," ujarnya.