Bisnis

Ayoconnect raih pendanaan Seri B sebesar Rp215 miliar

Open Finance adalah sebuah sistem yang membangun interkonektivitas antara penyedia jasa keuangan dengan penyedia jasa lainnya.

Senin, 31 Januari 2022 15:53

Perusahaan platform Open Finance terbesar di Asia Tenggara Ayoconnect berhasil mendapatkan pendanaan seri B sebesar US$15 juta atau setara dengan Rp215 miliar yang dipimpin oleh Tiger Global, firma modal ventura yang juga berinvestasi di JD, Microsoft, dan Amazon.

Putaran pendanaan ini juga mendapatkan partisipasi dari perusahaan payment gateway berskala global PayU dan firma manajemen investasi Alto Partners, serta investor individual Jerry Ng, Presiden Komisaris Bank Jago, dan William Hockey, salah satu pendiri perusahaan fintech Plaid.

Open Finance adalah sebuah sistem yang membangun interkonektivitas antara penyedia jasa keuangan dengan penyedia jasa lainnya melalui API (Application Programming Interface).

CEO dan Co-Founder Ayoconnect Jakob Rost mengatakan, Ayoconnect ingin membangun ekosistem terlengkap yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan berbagai skala. Baik yang sudah berdiri sejak lama hingga calon tech unicorn di masa depan.

"Kami bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh investor-investor terbesar di dunia untuk mewujudkan visi kami," paparnya dalam keterangan resminya, Senin (31/1).

Anisatul Umah Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait