Bisnis

Bitcoin "ngegas" hingga akhir tahun

Harga Bitcoin diprediksi bisa mencapai nilai tertinggi sepanjang masa yang baru lagi di kuartal IV-2024.

Kamis, 01 Agustus 2024 18:13

Pamor kripto kian moncer. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melaporkan total nilai transaksi kripto di Indonesia mencapai Rp301,75 triliun pada paruh pertama tahun ini, meningkat sebesar 354,17% secara tahunan (yoy) dibandingkan periode yang sama 2023 yang mencapai Rp66,44 triliun. Adapun jumlah pelanggan aset kripto terdaftar hingga Juni 2024 mencapai 20,24 juta pelanggan.

CMO Tokocrypto Wan Iqbal meramal pasar kripto pada semester II-2024 akan menarik dan penuh potensi. Harga Bitcoin diprediksi bisa mencapai nilai tertinggi sepanjang masa yang baru lagi di kuartal IV-2024.

"Proyeksi harga Bitcoin di akhir tahun dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk potensi penurunan suku bunga The Fed, pemilu AS (Amerika Serikat) dan meningkatnya minat dari institusi keuangan besar, termasuk perdagangan ETF (exchange traded fund) Bitcoin dan Ethereum," katanya, Kamis (1/8).

Selain itu, adopsi teknologi blockchain yang lebih luas, serta inovasi dalam produk keuangan berbasis kripto, seperti ETF dan kontrak berjangka, juga dapat memberikan dorongan tambahan bagi harga Bitcoin.

Hijau di Agustus

Satriani Ari Wulan Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait