Blu by BCA Digital pikat 806.000 nasabah dan catat Rp36,1 triliun transaksi.
Genap setahun usia Blu by BCA Digital sejak pertama kali dirilis pada 22 Juli 2021. Platform bank digital milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini berhasil masuk dalam Global Top 100 Digital Bank Rangking 2022 dari The Asian Banker.
Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiaty menyebut, Blu berhasil menarik nasabah per 15 Juni 2022 sebanyak 806.000 orang.
Menurutnya, strategi bisnis Blu by BCA Digital memang berbeda dengan bank digital pada umumnya. Fokus bisnis Blu adalah meningkatkan kualitas nasabah dan membangun ekosistem digital melalui Banking as a Service (BaaS), sehinggai mengutamakan keaktifan nasabah yang teredukasi dengan baik dan mengerti cara penggunaan aplikasi Blu.
“Kami tidak menargetkan jumlah sebanyak mungkin, tapi yang kami inginkan nasabah yang teredukasi dan tau cara pakai Blu. Jumlah 806.000 sudah lebih dari cukup bagi kami, karena kalau banyak nasabah tapi inactive itu hanya membebani,” ujar Lanny dalam konferensi pers peringatan HUT ke 1 aplikasi Blu by BCA Digital, Jumat (22/7).
Meski baru berusia satu tahun, Blu mencatatkan transaksi Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga Rp4,4 triliun. Jumlah ini, menurut Lanny, telah melebihi target awal yang semula diprediksi Rp2,5 triliun hingga akhir tahun lalu.