Bisnis

BNI siap akuisisi perusahaan asuransi dan modal ventura

Bank Negara Indonesia (BNI) ingin menambah jumlah anak usaha pada 2020 dengan memiliki perusahaan asuransi kerugian dan modal ventura.

Selasa, 26 November 2019 22:37

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) ingin menambah jumlah anak usaha pada 2020 dengan memiliki perusahaan asuransi kerugian dan perusahaan modal ventura.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni usai rapat dengan Komisi XI DPR, mengatakan rencana bisnis anorganik tersebut sudah dipastikan masuk dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2020.

Selain perusahaan asuransi kerugian, perseroan juga akan melanjutkan upayanya untuk memiliki perusahaan modal ventura yang dikabarkan akan menjadi salah satu penopang perseroan dalam memperlebar jaringan sistem pembayarannya, termasuk penyertaan di konsorsium pembayaran elektronik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LinkAja.

Untuk modal ventura, Baiquni mengaku masih belum memutuskan skema kepemilikan terkait opsi akuisisi atau mendirikan secara langsung.

"(Rencana anorganik) Paling yang kita belum punya yakni venture capital dan asuransi kerugian," ujar dia di DPR Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

Sukirno Reporter
Sukirno Editor

Tag Terkait

Berita Terkait