Bisnis

BRI bagikan Dividen Rp43,49 triliun

Selain membagikan dividen, BRI juga melakukan pergantian komisaris dan direksi.

Senin, 13 Maret 2023 15:11

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyatakan setuju untuk pembagian dividen kepada pemegang saham. Pembagian dividen disepakati dengan rasio 85% dari laba bersih tahun buku 2022 yang senilai Rp43,49 triliun atau Rp288 per lembar saham. 

Selain itu juga menyetujui adanya perubahan dalam jajaran komisaris perusahaan.

“Rp43,49 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai yang dibagikan kepada pemegang saham, termasuk jumlah dividen yang telah dibagikan pada pemegang saham di 27 Januari 2023 sebesar Rp8,6 triliun,” tutur Direktur Utama BRI, Sunarso dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/3).

Sunarso menyampaikan, porsi kepemilikan saham pemerintah pada BRI mencapai 53,19%. Dengan porsi dan dividen tersebut, maka pemerintah akan memperoleh dividen sebesar Rp23,15 triliun, lalu sisanya akan dibagikan ke pemegang saham publik. Sedangkan, sisanya sebesar 15% atau Rp7,67 triliun digunakan sebagai saldo laba ditahan.

Dalam kesempatan tersebut, Sunarso juga mengumumkan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris BRI yang baru. Posisi tersebut antara lain, Direktur Utama tetap diduduki Sunarso, Wakil Direktur Utama diisi oleh Catur Budi Harto, Direktur Bisnis yakni Mikro Supari, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah yaitu Amam Sukriyanto, Direktur Bisnis Konsumer dijabat oleh Handayani, Direktur Human Capital adalah Agus Winardono, dan Direktur Keuangan yaitu Viviana Dyah Ayu.

Erlinda Puspita Wardani Reporter
Ayu mumpuni Editor

Tag Terkait

Berita Terkait