Fasilitas digital banking dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi finansial secara sehat.
PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan mengandalkan fasilitas digital banking perseroan, seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge selama cuti bersama 31 Desember 2020 dan libur tahun baru 1 Januari 2021. Sementara bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga terus mendorong penggunaan fasilitas digital banking, karena dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi finansial secara sehat dan aman. Sementara, bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga memastikan ketersediaan dan kesiapannya di mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai tempat publik.
“Agar momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman, kami menghimbau kepada nasabah untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Sebagai solusi memperlancar transaksi finansial, kami telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap, termasuk untuk pembayaran secara nirsentuh di berbagai merchant melalui Scan QRIS OCTO Mobile,” kata Lani dalam keterangan tertulisnya dari Jakarta, Senin (28/12).
Untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun pada 28 Desember sampai 30 Desember 2020, CIMB Niaga akan menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait RTGS, SKNBI, dan setoran pajak.
Pada 28 Desember sampai 29 Desember 2020, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut of time RTGS dan SKNBI, diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB. Adapun pada Rabu atau 30 Desember 2020, cut of time RTGS dan SKNBI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.