DHL Express juga akan memanfaatkan 30% tenaga surya dari operasional fasilitas hijau tersebut sebagai bentuk pro transisi energi.
DHL Express realisasikan investasi Rp59 miliar untuk bangun service centre hijau
DHL Express, penyedia layanan pengiriman logistik ekspres internasional, telah membuka pusat layanan baru di Indonesia yang berada di Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Bekasi Service Centre, sebutannya, menjadi fasilitas ramah lingkungan atau hijau pertama milik perusahaan.
Terbangunnya Bekasi Service Centre berkat realisasi investasi perusahaan senilai €3,4 juta atau sekitar Rp59 miliar. Berdiri di atas lahan sekitar 4.400 hektare (ha), bangunan ini memiliki luas 2.900 meter persegi (m2) dan dilengkapi fasilitas mesin otomatis untuk mempermudah pelayanan pengiriman logistik.
Ada berbagai fitur pendukung Bekasi Service Centre, antara lain, full drive-in dengan direct loading capability, motorized conveyor system, telescopic conveyor, automated weighing dan dimensioning equipment, motion sensor for office lamps, serta conveyor weight sensor.
"Indonesia merupakan pasar strategis bagi kami. Investasi ini selain menjadi komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik, juga menjadi dukungan kami untuk mendukung negara menuju transisi energi. Sejalan dengan visi perusahaan, kami membangun fasilitas ini dengan solusi hemat energi," tutur Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, dalam acara Inauguration of Bekasi Service Centre, Rabu (16/11).