Bisnis

Seperti manggis Indonesia, China buka bandara Jiaodong di Qingdao untuk durian Thailand

Inisiatif ini bertujuan mengatasi masalah buruknya kualitas durian akibat lamanya waktu pengangkutan melalui laut dan darat.

Senin, 24 Juni 2024 15:53

Importir produk pertanian China berkolaborasi dengan bandara Jiaodong di Qingdao, kota pelabuhan utama di China timur, untuk mendatangkan durian Thailand melalui udara guna memenuhi permintaan pasar durian premium di China utara.

Inisiatif ini bertujuan mengatasi masalah buruknya kualitas durian akibat lamanya waktu pengangkutan melalui laut dan darat.

Bandara Internasional Qingdao Jiaodong bermitra dengan Dongfang Dingxin Agricultural Products Trading Centre menerbangkan durian Thailand yang sudah matang ke China utara melalui Qingdao. Hal ini akan menjamin kualitas dan kesegaran buah, serta meningkatkan peluang bagi petani Thailand.

Gelombang pertama durian Thailand matang seberat 1.371 kg diterbangkan dengan penerbangan Longhao Airlines GI4373 dari Bangkok ke Zhengzhou dan kemudian ke Qingdao. Durian tersebut kemudian dikirim untuk didistribusikan ke Pusat Perdagangan Produk Pertanian Dongfang Dingxin, pasar buah terbesar di provinsi Shandong dan pusat durian matang Thailand.

Bandara Internasional Qingdao Jiaodong telah membuka “saluran hijau” untuk buah-buahan impor, memfasilitasi kelancaran operasional untuk menjaga kualitas produk.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait