Garudafood mengincar negara-negara Asia terutama di Asia Tenggara dalam proses peningkatan volume ekspor produk-produknya.
PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) berencana meningkatkan volume penjualan ekspor perseroan lebih dari 10%. Saat ini volume penjualan ekspor perseroan berkisar 5% dari total penjualan perseroan.
Direktur Utama perseroan Hardianto Atmadja, mengatakan, Garudafood mengincar negara-negara Asia terutama di Asia Tenggara dalam proses peningkatan volume ekspor produknya.
"Kami harapkan minimal double digit ekspor itu secara perlahan hingga 2-3 tahun ke depan, karena market ekspor itu cukup menjanjikan. Jadi milestone kami menjadi perusahaan yang go internasional kedepannya," ujar Hardianto di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/10).
Perseroan sedang berfokus untuk meningkatkan fasilitas produksi di tiga pabrik yang dimiliki perseroan.
Garudafood mengalokasikan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp800 miliar untuk pengembangan usahanya. Hingga saat ini anggaran belanja modal sudah direalisasikan sebesar 70%.