Model bisnis Indofood dapat menjaga konsistensi pertumbuhan dan peningkatan kinerja.
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 2% selama kuartal III-2020, menjadi Rp58,78 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp57,85 triliun.
Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim mengatakan, di tengah-tengah tantangan global yang terus berlanjut, ketangguhan model bisnis Indofood dapat menjaga konsistensi pertumbuhan dan peningkatan kinerja, di periode sembilan bulan tahun 2020 ini.
"Kami akan selalu melayani para pelanggan, serta berupaya untuk memberikan yang lebih baik, dengan tetap mengedepankan kesehatan para karyawan kami secara konsisten,” kata Anthoni dalam keterangan resminya, Senin (30/11).
Tercatat, laba usaha Indofood tercatat naik 21% menjadi Rp8,63 triliun dari Rp7,15 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 14,7% dari 12,4%.
Dengan kenaikan penjualan ini, tercatat laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan tumbuh 6%. Yaitu dari Rp3,53 triliun tahun 2019 menjadi Rp3,75 triliun pada kuartal III-2020.