Bisnis

INPP mengaku diuntungkan dengan semakin tingginya tren wisata

Peningkatan populasi di Indonesia akan menambah permintaan untuk pembangunan tempat tinggal (hunian).

Jumat, 28 Juli 2023 14:21

PT Indonesian Paradise Property Tbk. (INPP), emiten pengembang properti gaya hidup ikonik, sangat diuntungkan oleh meningkatnya angka pariwisata dan konsumen perbelanjaan, hal ini tercermin dari laporan 1H23 yang diterbitkan hari ini (28/7).

INPP mencatatkan pendapatan sebesar Rp537,6 miliar, tumbuh signifikan sebesar 79% YoY. Banyaknya hari libur nasional di paruh pertama 2023, menyebabkan kenaikan pendapatan dari segmen Perhotelan INPP, dengan kontribusi 39% ke total pendapatan di angka Rp207,8 miliar, meningkat sebesar 89% YoY di 1H23.Kontributor terbesar adalah hotel-hotel milik INPP di Bali yang mencatatkan occupancy rate tertinggi.

Sementara itu, pendapatan yang dicatatkan dari segmen Komersial INPP juga bertumbuh double digit di 1H23 sebesar 26% YoY mencapai Rp221,2 miliar.

Paradise Indonesia sangat diuntungkan dari kebangkitan industri pariwisata Bali. Dengan ekosistem bisnis yang ada di Bali seperti hotel, mal (retail), dan residence yang dibangun di lokasi-lokasi utama di seluruh Pulau Bali. Di mana, perseroan memiliki portofolio yang menarik di sektor pariwisata yang sedang berkembang.

Pendapatan di daerah Bali telah melonjak sebesar 75% YoY di 1H23, mencapai Rp254,4 miliar, yang mencerminkan kinerjanya yang mengesankan.

Hermansah Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait