Bisnis

Jelang mudik, Pertamina tambah stok harian BBM dan LPG

Sekitar 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

Jumat, 15 April 2022 09:46

PT Pertamina (Persero) melalui Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Tahun 2022 siap mengamankan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG), selama arus mudik dan lebaran tahun 2022, yang berlangsung sejak 11 April 2022 hingga 10 Mei 2022.

Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina sekaligus Ketua Satgas, Mulyono mengatakan mudik tahun ini diproyeksikan akan mengalami lonjakan setelah mudik dilarang selama dua tahun.

Menurutnya berdasarkan prediksi pemerintah,  terdapat sekiranya 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

Mulyono menjelaskan seluruh pekerja Subholding Pertamina mulai dari Upstream, Pengolahan, Perkapalan, Pemasaran hingga Gas bekerja bersama untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

"Satgas RAFI juga akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Seluruh infrastruktur distribusi energi sudah siap mengamankan pasokan BBM dan LPG," ungkapnya dalam keterangan resminya, Jumat (15/4).

Anisatul Umah Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait