Bisnis

Jollibee Filipina akan akuisisi 70% saham Compose Coffee Korea

Esquire Filipina melaporkan bahwa total pertimbangan untuk akuisisi ini adalah sekitar US$340 juta.

Selasa, 02 Juli 2024 22:00

Jollibee melanjutkan ekspansi globalnya. Hari ini, Esquire Philippines melaporkan bahwa perusahaan makanan terbesar di negara tersebut, dan salah satu yang terbesar di Asia, akan membeli saham mayoritas di jaringan kopi Korea Selatan, Compose Coffee.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Filipina, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Jollibee Foods Corp (JFC), Jollibee Worldwide Pte Ltd (JWPL), mengumumkan akan mengakuisisi 70 persen Compose Coffee. 30 persen sisanya akan dibagi antara Titan Dining Partners II Ltd (Titan Fund II) dan Elevation Equity Partners Korea Limited (Elevation), dengan masing-masing kepemilikan saham efektif sebesar lima persen dan 25 persen.

Esquire Filipina melaporkan bahwa total pertimbangan untuk akuisisi ini adalah sekitar US$340 juta.

Menurut laporan tersebut, JFC mengatakan bahwa Compose Coffee memiliki neraca bebas utang, pengembalian tunai yang unggul, dan margin profitabilitas yang sangat baik, dibuktikan dengan tinggi dua digit Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi dan Amortisasi (EBITDA) dan margin EBIT margins, sesuai model bisnis waralaba yang 100 persen ringan modal.

“Compose Coffee akan dikonsolidasikan ke dalam laporan keuangan JFC segera setelah selesainya akuisisi, dengan perkiraan peningkatan pendapatan sebesar plus dua persen sehingga kontribusi bisnis internasional menjadi 41 persen Pendapatan Global, ditambah 12 persen EBIT pada tahun 2024. dan ditambah 34 persen jumlah toko (2.600+ toko)."

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait