Bisnis

KPEI tunjuk direktur utama baru

PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menunjuk direktur utama baru Sunandar menggantikan Hasan Fawzi.

Jumat, 22 Juni 2018 19:12

PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) menunjuk direktur utama baru Sunandar menggantikan Hasan Fawzi yang mencalonkan sebagai direksi PT Bursa Efek Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Jumat (22/6), menyebutkan keputusan pergantian bos baru KPEI itu dilakukan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). RUPST yang digelar di Gedung BEI itu mengangkat jajaran direksi untuk periode 2018-2021.

Pemegang saham mengangkat Sunandar menggantikan Hasan yang telah berakhir masa jabatannya. Sebelumnya, Sunandar menjabat sebagai Direktur KPEI. Rapat juga mengangkat Iding Pardi sebagai Direktur dari posisi sebelumnya sebagai Kepala Divisi Riset dan Pengembangan KPEI. 

Selain mengganti jajaran direksi, agenda RUPST juga membahas persetujuan atas laporan tahunan perseroan termasuk persetujuan laporan tugas pengawasan dewan komisaris dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2017. Rapat juga menyetujui penyisihan cadangan jaminan untuk tahun buku 2017.

Saat ini, total aset KPEI sebesar Rp5,24 triliun di tahun 2017, meningkat sebesar 12,34% dari Rp4,67 triliun pada tahun 2016. Selama tahun 2017, KPEI juga telah berhasil mengembangkan berbagai inisiatif yang ditetapkan dalam rencana strategis perusahaan.

Eka Setiyaningsih Reporter
Sukirno Editor

Tag Terkait

Berita Terkait