Bisnis

Laba bersih produsen air mineral Cleo melonjak 41,81% kuartal II-2021

Perseroan membukukan peningkatan penjualan bersih 7,16% menjadi Rp529,32 miliar di kuartal II-2021, naik dari Rp493,9 miliar secara tahunan.

Jumat, 23 Juli 2021 14:37

Produsen air minum dengan jenama Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk. (CLEO), mencatatkan peningkatan penjualan selama kuartal II-2021. Perseroan membukukan peningkatan penjualan bersih 7,16% menjadi Rp529,32 miliar di kuartal II-2021, naik dari Rp493,9 miliar secara tahunan atau Year-on-Year (YoY).

Peningkatan penjualan ini didorong oleh segmen penjualan bukan botol yang meningkat 11,93% menjadi Rp309,3 miliar, naik dari Rp276,3 miliar secara tahunan. Kemudian, penjualan segmen botol juga meningkat 4,43% menjadi Rp209,4 miliar, naik dari Rp200,5 miliar secara YoY. Sedangkan penjualan segmen lain-lain turun 38,71% menjadi Rp10,4 miliar, dari Rp16,9 miliar.

Berdasarkan segmen geografis, penjualan perseroan masih didominasi di Pulau Jawa dan Bali, yaitu dengan porsi 87,9% atau sebanyak Rp465,39 miliar. Sementara penjualan di provinsi lainnya mencapai 12,07% atau Rp63,9 miliar.

Dengan peningkatan penjualan tersebut, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke entitas induk emiten berkode saham CLEO ini terkerek naik 41,81%, menjadi Rp91,7 miliar di kuartal II-2021, dari Rp64,7 miliar secara tahunan.

Adapun hingga kuartal II-2021, CLEO membukukan kenaikan jumlah aset menjadi Rp1,39 triliun, dari Rp1,30 triliun per 31 Desember 2020. Aset perseroan tumbuh 6,92% selama enam bulan terakhir.

Annisa Saumi Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait