Laba bersih DMMX naik 16,5% menjadi Rp10,3 miliar, yang didorong oleh ekspansi organik dan evolusi operasi DMMX.
PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) menyampaikan, pendapatan perseroan melonjak 112% YoY di kuartal I-2021 menjadi Rp180,7 miliar.
Dalam keterangan resminya, emiten berkode saham DMMX ini mengatakan, pertumbuhan ini sebagian besar didorong oleh ekspansi yang kokoh dari segmen cloud advertising dan trade marketing. Segmen digital cloud advertising DMMX menghasilkan pertumbuhan top-line sebesar 61,3% YoY, menjadi Rp10,2 miliar pada kuartal I-2021, sebagian besar disebabkan oleh aktivitas pemasangan layar yang sehat.
Kemudian, pendapatan segmen trade marketing perseroan tumbuh 127,4% YoY, mencapai Rp140 miliar di kuartal I-2021, didukung oleh peningkatan 76,9% YoY dalam jumlah anggota outlet Pojok Bayar menjadi 93.501 pada akhir Maret 2021.
Meningkatnya pendapatan perseroan, turut mengerek peningkatan laba kotor dan laba usaha DMMX di kuartal I-2021. Laba kotor dan laba usaha perseroan masing-masing tumbuh 24,8% dan 31,2% YoY, masing-masing menjadi Rp13,6 miliar dan Rp6,9 miliar, seiring dengan ekspansi top-line.
Dengan demikian, laba bersih yang dapat diatribusikan pada kuartal I-2021 tumbuh sebesar 16,5% YoY menjadi Rp10,3 miliar, sebagian besar didorong oleh ekspansi organik dan evolusi operasi DMMX.