Dari 60 negara, Indonesia merupakan salah satu pasar penting untuk produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut.
PT LG Electronics (LG) menargetkan pertumbuhan penjualan hingga dua digit di Indonesia sepanjang 2019. President Director LG Electronics Indonesia Seungmin Park mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar penting untuk produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut.
Untuk mencapai target itu, kata Seungmin, perusahaan akan meluncurkan produk-produk baru yang disematkan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan internet of things (IoT).
"Pertumbuhan penjualan dari 2017 ke 2018 tumbuh dua digit. Diharapkan tahun ini juga demikian. Namun kami belum bisa disclose untuk besaran angkanya," kata dia kepada Alinea.id di Jakarta, Kamis (11/4).
Menurut dia, saat ini LG Electronics sudah memiliki pasar di 60 negara, dan Indonesia berada di posisi tengah. Dengan jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan ekonomi positif, pasar Indonesia diharapkan lebih menggeliat ke depan.
“Kami akan terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata dia.