Kinerja marketing sales perseroan ditopang oleh peluncuran beberapa produk baru sepanjang tiga bulan pertama 2020.
PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mencetak marketing sales sebesar Rp1,79 triliun pada kuartal I-2020. Angka tersebut setara dengan 25% dari target marketing sales perseroan 2020 sebesar Rp7,2 triliun.
Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, kinerja marketing sales perseroan ditopang oleh peluncuran beberapa produk baru sepanjang tiga bulan pertama 2020, yakni empat produk residensial, dua produk komersial, serta penjualan lahan.
Penjualan residensial BSDE pada kuartal I-2020 tercatat Rp1,06 triliun atau memberikan kontribusi 59% dari total marketing sales perseroan.
"Penjualan ini berasal dari penjualan klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, Fleekhauz, Nava Park, The Zora di BSD City serta Grand Wisata Bekasi," kata Hermawan, dalam keterangan resminya, Senin (18/5).
Sementara itu, penjualan produk komersial perseroan mencapai Rp734 miliar atau berkontribusi 41% ke total marketing sales. Penjualan di segmen ini terdiri dari penjualan lahan komersial sebesar Rp525 miliar yang sebagian besar berasal dari penjualan lahan di BSD City.