Pandemi mendorong nasabah perbankan melakukan transaksi secara lebih mudah, praktis, dan aman.
Pandemi mempercepat proses digitalisasi, termasuk di sektor perbankan. Salah satunya, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang membidik pengembangan digitalisasi perbankan di mesin CS Digital.
“Mesin CS Digital ini dapat memberikan nilai tambah dan manfaat jangka panjang, khususnya di masa pandemi yang mendorong nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara lebih mudah, praktis, dan aman,” kata Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, dalam keterangan resmi, Sabtu (14/8).
Mesin CS Digital merupakan salah satu pengembangan konsep model cabang yang lebih efisien dengan teknologi dan mesin-mesin digital dan dapat digunakan oleh nasabah secara mandiri. Teknologi yang digunakan diklaim user friendly.
Nasabah bisa melakukan transaksi ganti kartu debit anjungan tunai mandiri (ATM) di CS Digital BCA dengan alasan migrasi ke chip, hilang, rusak, penggantian jenis kartu, lupa PIN, dan cetak kartu digital ke fisik. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan registrasi e-banking, yakni mobile banking (BCA mobile), klik BCA individual (KBI), dan pesan singkat (SMS) BCA.
“Jika nasabah ingin mengganti kartu debit atau kartu ATM karena hilang, rusak atau ingin ganti jenis kartu, tidak perlu repot atau panik karena bisa dilakukan di mesin CS Digital BCA. Nasabah atau calon nasabah hanya perlu membawa KTP elektronik saja sebagai alat verifikasi untuk transaksi di mesin CS Digital," ujarnya.