Bisnis

Peluang sektor FMCG di tahun 2025

Fast-moving consumer goods (FMCG) atau produk kebutuhan harian konsumen di platform lokapasar pada 2025 masih bersinar.

Kamis, 23 Januari 2025 19:04

Penjualan fast-moving consumer goods (FMCG) atau produk kebutuhan harian konsumen di platform lokapasar pada 2025 masih bersinar. Tahun ini, sektor tersebut diprediksi tumbuh 19%, mengikuti tren positif dalam tiga tahun terakhir. 

Co-founder dan CEO Compas.co.id Hanindia Narendrata mengatakan penjualan FMCG di e-commercce terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2023, tercatat naik 11% dan pada 2024 meningkat 32%. 

"Diprediksi FMCG meningkat sebesar 19% di tahun 2025," ujar Narendrata, Rabu (22/1). 

Berdasarkan data Compas Market Insight Dashboard, kategori perawatan dan kecantikan; makanan dan minuman; kesehatan; serta ibu dan bayi yang berhubungan dengan produk skincare akan menjadi primadona di tahun 2025.

Perawatan dan kecantikan

Satriani Ari Wulan Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait