Bisnis

Potensi wisata mewah kapal pesiar

Wisata menggunakan kapal pesiar memikat banyak pelancong.

Jumat, 09 Agustus 2024 19:39

Wisata memadukan kenyamanan dan petualangan menikmati keindahan laut menggunakan kapal pesiar memikat banyak pelancong. Data Statista menunjukkan jumlah wisatawan kapal pesiar mengalami kenaikan, pada 2022 mencapai 20,4 juta orang dan pada 2023 menjadi 31,5 juta orang.

Besarnya animo itu membuat perusahaan travel dan tours berlomba-lomba menjajakan beragam paket dan program wisata menggunakan kapal pesiar. Sekretaris Perusahaan PT Panorama Sentrawisata Tbk. AB Sadewa mengatakan pihaknya memiliki paket kapal pesiar untuk tur outbound dengan destinasi di luar negeri. Seperti, paket berlayar Singapura-Malaysia, menyusuri Alaska atau tur bersama kapal pesiar Royal Caribbean ke Eropa dan Amerika.

“Untuk inbound cruise (di dalam negeri) biasanya kami menangani ground handling dan day tour,” ujarnya, kepada Alinea.id, Kamis (8/8).

Tingginya minat wisata menggunakan kapal pesiar juga dibidik oleh Golden Rama Tours & Travel. Perusahaan menggandeng 14 mitra perusahaan pesiar yang beroperasi di skala global. 

“Kami melihat kemitraan strategis ini sebagai langkah penting untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, terutama dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap liburan dengan kapal pesiar modern yang mampu menampung rata-rata wisatawan di 6.500 - 7.000 dalam setiap perjalanannya,” ucapnya, dikutip Alinea.id, Kamis (8/8).

Immanuel Christian Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait