Bisnis

Saham yang berpeluang cuan terdampak program susu gratis Prabowo-Gibran

Saham produsen susu diperkirakan akan menghijau lantaran diuntungkan program susu gratis. Emiten apa yang menarik?

Senin, 15 Juli 2024 18:01

Realisasi program makan bergizi gratis dan susu gratis yang diusung oleh pasangan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tinggal hitungan bulan. Kebijakan ini akan melakukan uji coba pada 5-9 Agustus 2024 mendatang. 

Saham produsen susu diperkirakan akan menghijau lantaran diuntungkan oleh program ini. Beberapa yang menarik, yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (ULTJ), dan PT Mayora Indah Tbk. (MYOR).

Senior Investment Information Mirae Asset Nafan Aji Gusta mengatakan, saham emiten dengan merek dagang Indomilk, ICBP mencoba untuk membangun konsolidasi bullish atau bergerak naik dalam pola segitiga karena moving average (MA) 10 dan MA20 berada dalam persilangan bullish

"Selain itu, sinyal RSI (relative strength index) positif dan hammer candle terdeteksi menjadi pembelian yang terakumulasi," kata Nafan, kepada Alinea.id, Minggu (14/7). Sekadar informasi, hammer candlestick terbentuk ketika pergerakan harga saham cenderung turun namun pada akhirnya bergerak naik kembali dan berakhir di harga penutupan (closing price) yang hampir sama dengan harga pembukaan (opening price). Kemunculan pola ini menunjukkan indikasi harga kemungkinan akan naik. 

Sementara, ULTJ mencoba untuk menembus di atas garis tren turun kecil awal, meningkat dalam batas saluran naik utama. Sinyal indikator stochastic garis K dan D serta indikator RSI positif.

Immanuel Christian Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait