Bisnis

Saka Energi incar pengeboran di 14 sumur pada 2019

Pengeboran meliputi wilayah operasi di Blok Wokam II Papua dan Blok Pangkah Jatim.

Selasa, 18 Desember 2018 01:55

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk meminta manajemen PT Saka Energi Indonesia lebih meningkatkan produksi minyak dan gas bumi. Khususnya di dalam negeri untuk membantu pemerintah meningkatkan produksi hulu migas nasional.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, mengatakan, selaku anggota holding migas dan sebagai subholding gas, PGN mendukung semua upaya yang dilakukan pemerintah terutama Kementerian ESDM, untuk meningkatkan investasi dan produksi hulu migas.

"Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, PGN meminta manajemen Saka Energi untuk fokus meningkatkan produksinya, baik minyak maupun gas bumi," kata Gigih. Saka adalah anak usaha PGN.

Saka Energi tengah mengincar pengeboran di 14 sumur pada periode tahun depan. Pengeboran meliputi wilayah operasi di Blok Wokam II Papua dan Blok Pangkah Jatim.

Rencana itu bisa direalisasikan tanpa melakukan aksi akuisisi. Saka Energi juga telah mengantongi 11 hak kelola blok migas, dengan lima blok yang belum menghasilkan. "Sumber-sumber eksisting itu perlu optimalisasi," ujarnya.

Hermansah Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait