mitra Kioson bisa menambah penghasilan dengan menyediakan layanan pos. Melalui pola Agenpos dan Mitra Kiosan
PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama untuk meluncurkan Kios-Pos. Setelah penandatanganan kerajasama ini, mitra Kioson bisa menambah penghasilan dengan menyediakan layanan pos. Melalui pola Agenpos dan Mitra Kiosan dalam sistem logistik PT Indonesia.
Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan pola tersebut memudahkan konsumen e-ecommerce di berbagai pelosok Indonesia mengirimkan barangnya. "Bagi Kioson, ini bisa memperkuat penjualan mitra kami di dunia digital,” kata dia seusai penandatanganan kerjasama dengan PT Pos Indonesia, Selasa (2/13) di Jakarta.
Selama ini, Indonesia masih terkendala dalam kurangnya jangkauan yang luas dari penyelenggara bisnis jasa kurir. Pengalaman PT Pos di bidang logistik tentunya tidak perlu lagi diragukan. Sehingga bisa menjadi peluang bisnis tambahan untuk para mitra Kiosan.
Pada saat ini Agenpos memberikan sejumlah pelayanan antara lain jasa kurir, penjualan produk-produk Pos Indonesia seperti layanan jasa kurir yaitu pengiriman surat, paket, layanan jasa keuangan (Pospay), serta penjualan perangko dan materai.
Kerja sama ini diharapkan dapat membangun rasa percaya dan menarik minat masyarakat terhadap layanan e-commerce . Melalui 4.500 kantor pos serta 5.000 agen pos milik PT Pos Indonesia yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, infrastruktur logistik Kioson diperkirakan akan semakin kuat.