Bisnis

SLIK OJK penentu pinjaman disetujui atau ditolak  

Slik OJK menjadi penentu pinjaman akan cair atau malah sebaliknya.

Senin, 18 Maret 2024 15:36

Bagaimana sebuah pinjaman dapat disetujui atau tidak oleh pihak perbankan atau lembaga keuangan lainnya tak lepas dari SLIK OJK. Istilah dalam dunia perbankan ini menjadi penentu pinjaman akan cair atau malah sebaliknya.

Namun bagi kebanyakan orang awam istilah SLIK OJK ini tentunya asing dan membingungkan. Untuk itulah Anda harus mengetahui SLIK OJK dan mengapa faktor ini menjadi persyaratan ketika akan meminjam pada lembaga keuangan.

SLIK OJK

SLIK OJK adalah informasi tentang sejarah debitur bank dan lembaga keuangan lainnya. Layanan ini memuat terkait pembayaran kredit sedang berlangsung atau tidak atau kelancaran pembayaran kredit.

Menurut situs resmi OJK, SLIK merupakan sistem informasi yang dikelola OJK untuk memfasilitasi pelaksanaan pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan. Bahkan dapat digunakan untuk mempercepat proses pembiayaan, mengimplementasikan kredit atau manajemen risiko dana, memantau perilaku peminjam, mengelola sumber daya manusia untuk Pelapor SLIK, memantau kolaborasi antara Pelapor SLIK dan lainnya dan memperkuat.

Tim copywriter Reporter
Tim copywriter Editor

Tag Terkait

Berita Terkait