Sertifikasi ini menegaskan komitmen SMF sebagai entitas yang terjaga kualitas mutu kegiatan operasional dan penyelesaian transaksinya.
PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF (Persero) berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 atas kegiatan operasional dan penyelesaian transaksi dari PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau PT Sucofindo (Persero).
Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan, sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut menegaskan komitmen SMF sebagai entitas yang terjaga kualitas mutu kegiatan operasional, dan penyelesaian transaksinya, kendati di tengah pandemi Covid-19, sehingga dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia.
“Sertifikasi ISO merupakan bagian dari komitmen SMF untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan, mulai dari pelanggan, mitra, hingga pemegang saham, dengan penerapan mutu yang terstandar dan berkualitas. Dengan adanya sertifikat ISO ini, SMF menunjukkan perseroan terus berusaha meningkatkan standar mutunya, baik untuk produk maupun layanannya," ujar Ananta dalam keterangan resminya, Rabu (23/6).
Lembaga sertikasi ternama di Indonesia, Sucofindo memberikan sertifikasi kepada SMF pada April 2021, dengan tanggal sertifikat ISO 9001:2015 yang berlaku sejak 3 Juni 2021. Sertifikasi tersebut diraih dengan melewati serangkaian proses analisa yang dilakukan oleh Sucofindo pada kegiatan operasional, serta penyelesaian transkasi di SMF sesuai dengan persyaratan dalam ISO 9001:2015.
Hasil dari analisa tersebut kemudian menjadi dasar room improvement, untuk meningkatkan proses kerja di SMF yang telah telah teruji baik, sehingga memenuhi standar yang telah ditetapkan ISO 9001:2015.