Bisnis

Teka-teki calon menkeu Prabowo: Perlu sosok yang kreatif

Nama menteri keuangan yang akan membantu jalannya pemerintahan Prabowo Subianto membuat publik penasaran.

Minggu, 13 Oktober 2024 18:11

Nama menteri keuangan yang akan membantu jalannya pemerintahan Prabowo Subianto membuat publik penasaran. Pasalnya, sosok tersebut memegang peranan penting untuk memenuhi janji kampanye presiden terpilih dan membawa Indonesia menjadi negara maju. 

Ekonom UPN Veteran Jakarta Achmad Nur Hidayat mengatakan perlu sosok yang lebih kreatif dan berani untuk duduk di pos menteri keuangan. Indonesia saat ini berada pada titik krusial. Tantangan ekonomi semakin kompleks dan membutuhkan solusi yang tidak biasa alias out of the box

"Untuk mencapai lompatan pertumbuhan ekonomi hingga 8%, Indonesia membutuhkan pemimpin ekonomi yang kreatif, berani mengambil risiko, dan mampu melihat peluang di tengah tantangan, " katanya baru-baru ini. 

Dia bilang, kebijakan fiskal yang hanya berfokus pada stabilitas dan pembangunan infrastruktur besar-besaran tanpa hasil yang jelas tidak akan cukup. Sosok baru di posisi menteri keuangan harus mampu merombak kebijakan fiskal dengan lebih berani, fokus pada investasi di sektor-sektor masa depan seperti ekonomi digital, energi terbarukan, dan inovasi teknologi. 

"Reformasi fiskal yang progresif, yang tidak hanya menjaga stabilitas, tetapi juga mampu mendorong pertumbuhan yang lebih cepat dan inklusif, adalah kunci untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 8%, " ujarnya. 

Satriani Ari Wulan Reporter
Satriani Ari Wulan Editor

Tag Terkait

Berita Terkait