Bisnis

Timur Tengah memanas, maskapai penerbangan alami kekacauan

Di Bandara Internasional Kuwait, 67% penerbangan kedatangan tertunda.

Kamis, 03 Oktober 2024 13:39

Meningkatnya ketegangan di tengah tanggapan Iran terhadap Israel menciptakan kekacauan perjalanan udara. Menurut FlightRadar24, sejumlah maskapai penerbangan global mengalihkan atau membatalkan penerbangan pada hari Rabu dan bandara regional, termasuk Lebanon, Israel, dan Kuwait.

Kekhawatiran atas gangguan perjalanan saat konflik meningkat juga menjatuhkan saham di sektor perjalanan dan maskapai penerbangan pada Rabu pagi.

Iran meluncurkan serangan rudal terbesarnya terhadap Israel pada hari Selasa sebagai balasan atas kampanye Israel terhadap Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon, yang memicu ancaman dari Israel akan respons yang menyakitkan.

Pada Rabu pagi, beberapa penerbangan terlihat di wilayah udara Iran, menurut peta FlightRadar24, termasuk dari maskapai Flydubai, setelah Iran mengatakan serangan rudal balistiknya terhadap Israel telah berakhir.  Namun, penerbangan di seluruh wilayah dialihkan atau terganggu dengan sedikit tanda-tanda normalisasi yang lebih luas.

Maskapai penerbangan di seluruh dunia telah membatalkan penerbangan ke Israel dan Lebanon menyusul meningkatnya konflik, dengan banyak yang mengatakan bahwa mereka tidak akan melanjutkannya hingga setidaknya pertengahan Oktober, tergantung pada situasi keamanan.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait