Bisnis

Tren belanja Nataru di Tokopedia: Transaksi hampers naik 14 kali lipat

Nataru ini bertepatan dengan libur sekolah, sehingga jadi momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga.

Selasa, 20 Desember 2022 15:56

Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), Tokopedia melaporkan terjadi peningkatan tren belanja pada platform belanja online mereka. Peningkatan tren belanja Natau tersebut terjadi terutama pada kategori produk rumah tangga, makanan dan minuman, serta fesyen yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia.

Head of External Communication Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menyampaikan, untuk produk kartu ucapan juga mengalami peningkatan jumlah transaksi hingga lebih dari dua kali lipat. Hal serupa juga terjadi pada transaksi tiket atraksi domestik, seperti taman hiburan yang melonjak lebih dari dua kali lipat selama periode jelang Nataru.

“Nataru ini bertepatan dengan libur sekolah, sehingga jadi momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga,” tutur Ekhel dikutip dari keterangan resminya.

Kemudian untuk jumlah transaksi topi pesta juga meningkat hingga empat kali lipat. Lalu pohon Natal dan hiasannya sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar lima kali lipat.

“Menyambut Nataru, masyarakat cenderung gemar mengirimkan hantaran untuk keluarga atau kerabat terdekat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru,” sambung Ekhel.

Erlinda Puspita Wardani Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait