Tren positif tidak berlaku untuk Unilever Food Solutions (UFS), unit business to business (B2B) perusahaan yang melayani hotel dan resto.
PT Unilever Indonesia Tbk berhasil mencatat penjualan bersih sebesar Rp32,4 triliun atau tumbuh 0,3% pada tahun berjalan September 2020 dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.
"Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik sebesar 0,8%," kata Presiden Direktur Unilever, Hemant Bakshi, dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10).
Di tengah pandemi coronavirus baru (Covid-19), sebutnya, perseroan tetap menunjukkan kemampuannya untuk terus berkembang sekalipun pasar terkontraksi dan tantangan semakin berat.
"Perseroan mencatat peningkatan positif pada penjualan ritel domestik (tanpa UFS) sebesar 1,7% pada tahun berjalan September 2020," ujarnya.
Pertumbuhan ini disebut didorong peningkatan penjualan produk kesehatan dan kebersihan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat atas pentingnya kesehatan selama pandemi.