Daerah

Disambut antusias di lokasi penanaman pohon, begini pesan Acil Odah ke perempuan Banjar

Acil Odah menanam secara simbolis 2 batang pohon sekaligus melepas burung pipit sebagaimana simbol kebebasan seorang perempuan.

Senin, 22 April 2024 20:19

Banjarbaru—Ketua TP PKK Kalimantan Selatan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Hj. Raudhatul Jannah (Acil Odah) menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Kartini di Taman Hujan Tropis Indonesia, Perkantoran Pemprov Kalsel pada Senin (22/4/2024) pagi.

Ditemani Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin, Acil Odah menanam secara simbolis 2 batang pohon sekaligus melepas burung pipit sebagaimana simbol kebebasan seorang perempuan dalam hidupnya.

Pada kesempatan tersebut, Acil Odah mendorong nilai-nilai Kartini Banjar menjadi corong perjuangan dalam menapaki hidup sehari-hari. Ia ingin peringatan ini sebagai wujud perempuan agar bisa berdaya ditengah perkembangan zaman.

“Perempuan-perempuan Banjar ini termasuk memiliki andil besar. Terhadap perempuan di dunia, tak terkecuali di Kalsel. Betul tidak? Kuncinya perempuan, karena banyak anak adalah perempuan itu. Kalau anak ingin terkontrol adalah perempuan,” ujarnya di sela-sela penanaman.

Tidak menyampingkan peran laki-laki apalagi suami, Acil hanya menegaskan peranan perempuan dalam hidup, termasuk ihwal pengambilan keputusan dan pendorong di dalam keluarga.

Muhammad Wahid Aziz Reporter
Muhammad Wahid Aziz Editor

Tag Terkait

Berita Terkait