Daerah

Penjabat Gubernur Banten imbau warga waspadai cuaca ekstrem

Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem pada Rabu (28/12) hingga akhir tahun 2022.

Rabu, 28 Desember 2022 08:40

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem pada Rabu (28/12) hingga akhir tahun 2022.

"Dalam bepergian kita hanya berikhtiar untuk berhati-hati dengan memperhatikan potensi cuaca yang akan kita hadapi," kata Al Muktabar usai memimpin Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (27/12).

Al Muktabar mengatakan, masyarakat sebaiknya selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) khususnya ketika bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Kami juga meminta tetap memperhatikan curah hujan di daerah masing-masing meskipun sampai sekarang curah hujan masih dibilang tidak terlalu tinggi," tuturnya.

Orang nomor satu di Banten ini telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten menyiapkan segala upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam imbas cuaca ekstrem.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro Reporter
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Editor

Tag Terkait

Berita Terkait