Dunia

5 orang tewas saat Rusia menyerang kastil 'Harry Potter'

Rekaman video, yang tidak dapat segera diverifikasi, menunjukkan orang-orang menerima perawatan di jalan di samping genangan darah.

Selasa, 30 April 2024 19:33

Setidaknya tujuh orang tewas sementara puluhan lainnya terluka dalam serangan rudal Rusia di kota Odesa dan Kharkiv di Ukraina.

Serangan rudal Rusia terhadap sebuah institusi pendidikan di taman pinggir laut yang populer di pelabuhan Odesa di Laut Hitam Ukraina menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai 32 lainnya, pejabat setempat mengkonfirmasi pada hari Selasa (30/4).

Gubernur Daerah Oleh Kiper, menulis di aplikasi pesan Telegram, mengatakan bahwa selain korban tewas dalam serangan itu, satu orang juga meninggal setelah menderita stroke yang disebabkan oleh serangan tersebut.

Kiper mengatakan delapan orang yang terluka berada dalam kondisi serius, termasuk seorang anak berusia 4 tahun. Di antara korban luka terdapat seorang anak kecil dan seorang wanita hamil.

Tayangan televisi Reuters menunjukkan atap gedung yang penuh hiasan, sebuah akademi hukum swasta, hancur setelah serangan tersebut. Petugas pemadam kebakaran mengarahkan air ke api kecil yang masih menyala.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait