Alibaba Group mencetak penjualan sebesar US$ 12 Miliar dalam dua jam pertama festival belanja global diluncurkan
Antuasisme masyarakat China untuk berbelanja secara online terbilang tinggi. Berdasarkan rilis yang diterima ALINEA , Alibaba mencatat nilai transaksi yang fantastis hanya dalam waktu semalam setelah acara dimulai.
Ada 140.000 brand yang mengikuti acara yang dibuka di China. Tercatat total transaksi dalam Gross Merchandise Volume (GMV) yang diselesaikan melalui Alipay dalam dua menit dan satu detik pertama adalah sebesar US$1 milliar atau setara Rp 13,5 triliun.
Total transaksi GMV dari Alipay selama dua jam pertama adalah sebesar US$ 11,9 miliar atau setara Rp160,8 triliun. Sebanyak 91% dari transaksi tersebut dilakukan dengan melalui gawai.
Dalam hitungan detik Alibaba Cloud memproses sebanyak 325.000 pada puncaknya dalam satu jam pertama festival. Alipay memproses sebanyak 256.000 transaksi pembayaran per detik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival.
Selama satu jam pertama, lebih dari 60 brand menghasilkan penjualan lebih dari US$ 15,1 juta setara Rp 204 miliar. Ini termasuk brand internasional seperti: Apple, Estée Lauder, Gap, L’Oreal, Nike, Samsung, Uniqlo, Zara, dan lainnya.