Dunia

Apartemen di Rusia runtuh terkena tembakan tewaskan 13 orang

Kota-kota di Rusia barat sering diserang drone sejak Mei 2023, dan para pejabat Rusia menyalahkan Kiev atas serangan tersebut.

Senin, 13 Mei 2024 16:56

Sebuah gedung apartemen runtuh sebagian di kota perbatasan Rusia Belgorod pada hari Minggu. Insiden ini menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai 20 orang lainnya.

Pejabat Rusia mengatakan Ukraina telah melakukan serangan yang membuat gedung tersebut hancur.

Rekaman online menunjukkan tim penyelamat mencari korban yang selamat di antara sisa-sisa tangga gedung, kemudian melarikan diri dari lokasi kejadian ketika sebagian atapnya jatuh ke tanah. Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan sejauh ini 13 jenazah telah ditemukan dari reruntuhan.

Komite Investigasi Rusia, lembaga penegak hukum utama negara itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa gedung 10 lantai itu terkena serangan Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia kemudian menulis di media sosial bahwa bangunan tersebut telah dirusak oleh pecahan rudal Tochka-U TRC yang jatuh. Dikatakan juga bahwa pertahanan udara telah menembak jatuh beberapa roket lagi di wilayah Belgorod, serta dua drone yang hancur dalam insiden terpisah pada Minggu malam.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait