Dunia

Bayi gajah kembar langka yang ajaib lahir di Thailand

para biksu Buddha di Thailand pada hari Jumat (14/6) memberkati kedua bayi gajah kembar tersebut.

Sabtu, 15 Juni 2024 16:45

Gajah berusia 36 tahun, Chamchuri, bunting besar. Kehamilannya diketahui oleh para pengasuhnya. Mereka sangat senang saat gajah itu melahirkan anak gajah jantan.

Kemudian saat mereka sedang membersihkan tempat melahirkan, terdengar suara gedebuk keras – dan mereka terkejut melihat dia telah melahirkan bayi lagi, berjenis kelamin betina.

AP melaporkan, anak kedua Chamchuri lahir 18 menit setelah anak pertama pada tanggal 7 Juni, dan ketika dia lahir, hal itu bahkan mengejutkan indukya. Mitra CBS News, BBC, melaporkan bahwa kelahiran kedua yang mengejutkan itu menyebabkan Chamchuri panik dan dia harus ditahan agar tidak menginjak bayinya.

Salah satu pengasuhnya, Charin Somwang, 31 tahun, terluka saat mencoba mengendalikan gajah besar tersebut. Kakinya patah, tapi dia berkata dia "sangat bahagia, saya tidak bisa merasakan sakitnya." Baru setelah dia sampai di rumah sakit, dia menyadari seberapa parah cederanya.

“Wajar jika induk baru selalu berusaha menendang atau mendorong bayinya,” ujarnya. "Saya takut dia akan mematahkan bayi gajah tersebut, jadi saya maju ke depan dan mencoba menghalangi induknya dari bayi gajah yang lebih kecil," sambungnya disitat CBS.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait