Dunia

Helikopter yang membawa Presiden dan Menlu Iran jatuh di hutan

Sebuah pesawat tak berawak Turki mengidentifikasi sumber panas yang diduga berasal dari puing-puing helikopter.

Senin, 20 Mei 2024 08:15

Sebuah helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amirabdollahian jatuh ketika melintasi daerah pegunungan dalam kabut tebal, pada Minggu (20/6). Korban diragukan selamat? 

Reuters mengutip seorang pejabat Iran mengatakan bahwa tim penyelamat sedang berjuang untuk mencapai lokasi kejadian. Pejabat itu juga menyebut nyawa Raisi dan Hossein Amirabdollahian “dalam bahaya menyusul jatuhnya helikopter”, yang terjadi dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan dengan Azerbaijan di barat laut Iran.

“Kami masih berharap, namun informasi yang didapat dari lokasi jatuhnya pesawat sangat memprihatinkan,” kata pejabat tersebut kepada Reuters, yang berbicara tanpa menyebut nama.

TV pemerintah mengutip seorang pejabat yang mengatakan setidaknya satu penumpang dan satu anggota awak telah melakukan kontak dengan tim penyelamat.

Sebuah pesawat tak berawak Turki mengidentifikasi sumber panas yang diduga berasal dari puing-puing helikopter dan telah membagikan koordinat lokasi kemungkinan jatuhnya pesawat tersebut kepada pihak berwenang Iran, kata kantor berita Anadolu di X.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait