Dunia

Keharuan para korban kekejaman Israel dari Gaza saat menunaikan haji

Abdullah Hassan berjalan tegap dan bangga menuju hotel yang menampung jamaah haji dari Gaza.

Kamis, 13 Juni 2024 18:31

“Saya tidak dapat mempercayai mata saya ketika melihat menara Masjidil Haram. Saya lolos dari kematian ribuan kali,” kata Aouni Abdul Hamid kepada ketika dia tiba di Makkah untuk menunaikan ibadah haji tahunan, beberapa bulan setelah melarikan diri dari Gaza di mana dia kehilangan seluruh keluarganya dalam perang.

Abdul Hamid adalah seorang sopir ambulans di Kementerian Kesehatan Palestina dan menghabiskan 60 hari pertama perang untuk mengangkut korban luka, mendengarkan tangisan penderitaan mereka, mengobati luka mereka dan berusaha meringankan rasa sakit mereka.

“Saya telah mengangkut ratusan orang yang terluka, namun saya tidak dapat mengantar anak-anak dan keluarga saya sendiri ke rumah sakit. Saya sampai di rumah saya setelah dibom hanya untuk menemukannya dalam reruntuhan. Seluruh keluarga saya menjadi martir,” katanya.

Dia adalah salah satu dari 1.000 anggota keluarga Palestina yang terbunuh atau terluka di Gaza yang diundang oleh Raja Saudi Salman untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Berdasarkan inisiatif ini, 2.000 jamaah akan tiba dari Palestina.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait