Dunia

Laporan terbaru AS tentang UFO , banyak yang belum bisa dijelaskan

Laporan tidak secara eksplisit membantah atau membenarkan keberadaan UFO. Mereka masih terus mendalami berbagai data.

Sabtu, 26 Juni 2021 14:32

Sebuah laporan mengenai fenomena UFO kembali diangkat oleh pemerintah AS, Jumat (25/6). Laporan itu dianggap masih belum bisa memberikan penjelasan yang pasti.  

Laporan sembilan halaman yang tidak diklasifikasikan, dirilis ke Kongres dan publik itu mencakup 144 pengamatan. Sebagian besar dari personel Angkatan Laut AS, dan dari apa yang secara resmi disebut pemerintah sebagai 'fenomena udara tak dikenal,' atau UAP, yang berasal dari tahun 2004.

Penilaian awal disusun oleh Kantor Direktur Intelijen Nasional bersama dengan satuan tugas yang dipimpin angkatan laut yang dibentuk oleh Pentagon tahun lalu.

"UAP jelas menimbulkan masalah keselamatan penerbangan dan dapat menimbulkan tantangan bagi keamanan nasional AS," kata laporan itu, yang menambahkan fenomena itu mungkin tidak memiliki satu penjelasan pun.

Laporan tersebut menandai titik balik bagi pemerintah AS setelah militer menghabiskan puluhan tahun membelokkan, menyanggah dan mendiskreditkan pengamatan benda terbang tak dikenal dan "piring terbang" yang berasal dari tahun 1940-an.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait