Dunia

Netanyahu tidak mau ada gencatan senjata dengan dalih Hamas

Keluarga sandera Israel yang ditahan oleh Hamas menyerukan semua pihak untuk segera menerima proposal yang dirinci oleh Biden.

Minggu, 02 Juni 2024 15:49

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menegaskan tidak akan ada gencatan senjata permanen di Gaza sampai kemampuan militer dan pemerintahan Hamas dihancurkan.

Komentarnya dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan secara online muncul setelah Presiden AS Joe Biden mengatakan bahwa Israel telah mengusulkan kesepakatan tiga fase untuk gencatan senjata di Gaza dengan imbalan pembebasan sandera oleh Hamas.

“Kondisi Israel untuk mengakhiri perang tidak berubah: penghancuran kemampuan militer dan pemerintahan Hamas, pembebasan semua sandera dan memastikan bahwa Gaza tidak lagi menjadi ancaman bagi Israel,” kata Netanyahu.

“Israel akan terus bersikeras bahwa persyaratan ini harus dipenuhi sebelum gencatan senjata permanen diberlakukan. Gagasan bahwa Israel akan menyetujui gencatan senjata permanen sebelum persyaratan ini terpenuhi bukanlah sebuah permulaan,” tambahnya.

Permohonan keluarga sandera

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait