Dunia

Presiden Botswana kesal terhadap Jerman: Saya akan kirim 20 ribu gajah ke Berlin

Masisi menanggapi usulan Kementerian Lingkungan Hidup Jerman bahwa harus ada peraturan yang lebih ketat terhadap impor hewan buruan.

Rabu, 03 April 2024 17:03

Presiden Botswana mungkin kesal menghadapi pemerintah Jerman yang mengkritik pembiaran perburuan gading gajah di negeri Afrika itu. Biar Jerman paham masalahnya, Presiden Botswana menawarkan Jerman 20 ribu gajah mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Jerman Bild, Presiden Mokgweetsi Masisi menyarankan Berlin harus mencoba hidup dengan gajah untuk merasakan tantangan yang ditimbulkan oleh spesies itu kepada masyarakat.

Masisi menanggapi usulan Kementerian Lingkungan Hidup Jerman pada awal tahun ini bahwa harus ada peraturan yang lebih ketat terhadap impor hewan buruan.

"Warga Jerman harus “hidup bersama dengan hewan, seperti yang Anda perintahkan kepada kami.” kata Masisi. "20.000 gajah liar untuk Jerman. Ini bukan lelucon," imbuh dia.

Masisi mengatakan kepada Sky News bulan lalu bahwa populasi gajah di Botswana hampir “tiga kali lipat” menjadi 130.000 pada tahun 2024 dari 50.000 pada tahun 1984, dan hewan-hewan tersebut terus-menerus berkonflik dengan manusia.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait