Dunia

Profesor Yahudi akui Israel sedang lakukan genosida di Gaza

Dia mengatakan Israel percaya Wilayah Palestina yang mereka tempati adalah milik dan tanah air abadi orang-orang Yahudi.

Jumat, 23 Februari 2024 20:15

Kekejaman Israel di Gaza tidak hanya dikutuk dunia muslim dan internasional. Kalangan intelektual Yahudi, juga melancarkan kecaman yang sama.

"Sejak 7 Oktober, Israel telah melancarkan “kampanye pemusnahan genosida” terhadap warga Palestina di Jalur Gaza," kata profesor Barry Trachtberg. Barry adalah Ketua Kepresidenan Rubin bidang sejarah Yahudi di Universitas Wake Forest di Negara Bagian Carolina Utara.

Kepada Anadolu ia mengatakan setelah serangan pada tanggal 7 Oktober oleh kelompok Perlawanan Palestina, Hamas, Israel telah melakukan kekerasan yang sangat tidak proporsional terhadap penduduk sipil di Palestina. Menurutnya, para pemimpin Israel menganggap semua warga Palestina yang tinggal di Gaza bertanggung jawab atas serangan tersebut.

“Mereka tidak hanya membunuh sedikitnya 29.000 warga Palestina, melukai puluhan ribu lainnya – apa yang mereka juga lakukan adalah bertindak dengan sengaja untuk menghancurkan kondisi yang mendukung kehidupan.”

“Dan, dengan melakukan hal ini, hal ini jelas memenuhi ambang batas genosida, karena hal ini juga dikombinasikan dengan berbagai pernyataan dari para pejabat Israel, yang mengatakan bahwa mereka akan mengambil langkah-langkah yang tepat, bahwa mereka menganggap semua warga Palestina bertanggung jawab, bahwa mereka akan melakukan hal yang sama. tidak ada orang Palestina yang tidak bersalah.”

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait