Dunia

Rumit aneh dan penuh konspirasi, kasus 3 pembunuhan berlatar 'sekte zombie'

Pada fase hukuman, jaksa penuntut akan berusaha untuk menunjukkan bahwa kejahatan tersebut patut dijatuhi hukuman mati.

Jumat, 31 Mei 2024 13:24

Kisah kriminalitas yang terjadi di Amerika Serikat ini lumayan rumit dan aneh. Ini seputar kasus pembunuh yang menyeret seorang pria yang dihukum karena dianggap menghabisi nyawa istrinya dan dua anak dari pacar barunya.

Tiga kasus pembunuhan aneh ini juga mengandung unsur penyimpangan aliran religius yang sesat karena ada klaim ramalan apokaliptik, anak-anak zombie, dan perselingkuhan.

Juri berunding hanya enam jam sebelum memutuskan Chad Daybell bersalah atas semua tuduhan, menutup kasus yang dimulai pada tahun 2019 dan mencakup setidaknya empat negara bagian itu. Daybell, yang berdiri dan mengenakan kemeja lengan panjang, tampak tenang saat putusan dibacakan.

Sekarang para juri akan ditugaskan untuk memutuskan apakah Chad Daybell, 55, harus mati atas pembunuhan Tammy (istri dari Chad Daybell), Tylee Ryan yang berusia 16 tahun, dan Joshua "JJ" Vallow yang berusia tujuh tahun (anak pacar barunya). Fase penalti uji coba yang memakan waktu hampir dua bulan dimulai pada hari Kamis dan akan dilanjutkan pada hari Jumat.

Ibu anak-anak tersebut, Lori Vallow, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat atas tuduhan konspirasi dan pembunuhan yang sama tahun lalu. Dia menikah dengan Chad Daybell hanya dua minggu setelah Tammy terbunuh.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait