Dunia

Sedikitnya 72 orang tewas setelah hujan deras dan tanah longsor di India

Vikram Singh, seorang operator di pusat operasi darurat negara bagian, mengatakan bahwa 72 kematian terjadi selama lima hari.

Jumat, 18 Agustus 2023 11:33

Hujan tanpa henti selama berhari-hari di wilayah Himalaya India telah menewaskan sedikitnya 72 orang. Sementara itu, Departemen cuaca India telah menempatkan negara bagian dalam siaga tinggi dan memperkirakan hujan akan berlanjut selama beberapa hari ke depan.

Musim hujan yang deras memicu tanah longsor dan banjir bandang yang menenggelamkan jalan, menghanyutkan bangunan, dan membuat penduduk berebut mencari keselamatan.

Tim penyelamat di negara bagian Himachal Pradesh yang bergunung-gunung telah bekerja melalui kondisi cuaca yang menantang untuk menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di bawah lumpur dan puing-puing akibat hujan yang melanda selama akhir pekan.

Departemen cuaca India telah menempatkan negara bagian dalam siaga tinggi dan memperkirakan hujan akan berlanjut selama beberapa hari ke depan.

Vikram Singh, seorang operator di pusat operasi darurat negara bagian, mengatakan bahwa 72 kematian terjadi selama lima hari sebelumnya dan pekerjaan penyelamatan sedang berlangsung.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait