Dunia

Skandal kecurangan "Ordal" seret mantan wakil ketua FAS ke penjara

Ravindran telah didakwa di pengadilan dan kasusnya masih dalam proses, sementara Shankar dijatuhi hukuman empat bulan penjara.

Selasa, 16 Januari 2024 13:26

Skandal penipuan yang dilakukan oleh "orang dalam" telah menyeret mantan wakil ketua Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) ke jeruji penjara. Mantan wakil ketua FAS Rikram Jit Singh Randhir Singh dijatuhi hukuman 55 pekan dalam penjara pada Selasa (16/1).

Kasusnya: menipu badan pengelola olahraga tersebut agar mengucurkan SG$609.380 (setara Rp7 miliar) kepada perusahaan yang terkait dengan dirinya atau istrinya.

Singh, 43, mengaku bersalah atas 15 dakwaan kecurangan awal bulan ini, dengan 30 dakwaan lainnya dipertimbangkan untuk dijatuhi hukuman. Dia dan istrinya, Asya Kirin Kames, mendapat untung sekitar S$128.000 (Rp1,4 miliar) dari tindakan mereka. Jumlah tersebut telah disita oleh Biro Investigasi Praktik Korupsi (CPIB) dan akan dikembalikan ke FAS.

Media Singapura CNA melaporkan bahwa Asya juga menghadapi tuduhan penipuan, namun tuduhan tersebut ditarik pada hari Selasa setelah ada permohonan dari jaksa penuntut.

FAS sebagian didanai oleh badan pengelola Sport Singapore, yang mengucurkan dana kepada asosiasi olahraga di Singapura untuk membantu mereka mengimbangi biaya operasional.

Arpan Rachman Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait