Dunia

Wacana penutupan 'nude beach' munculkan perdebatan sengit di Australia

Polisi setempat ditugaskan menangani keluhan masyarakat terkait pantai tersebut. Namun, tidak semua orang senang dengan keputusan tersebut.

Jumat, 16 Februari 2024 18:06

Pantai Tyagarah, hamparan pantai terpencil sepanjang 800 meter (875 yard) di utara Teluk Byron menjadi topik perdebatan sengit dalam beberapa minggu terakhir di Australia.

Pantai yang sudah lama digemari oleh para naturis dari Australia dan seluruh dunia ini merupakan bagian dari Cagar Alam Tyagarah dan dikelola oleh pemerintah negara bagian New South Wales.

Tahun lalu pemerintah negara bagian menulis surat kepada dewan lokal yang mengeluh bahwa ketelanjangan di depan umum “tidak konsisten dengan nilai-nilai yang dikelola oleh cagar alam,” menurut 9News.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi lebih luas yang diluncurkan oleh Dewan Shire Teluk Byron, yang mengumumkan rencana pengelolaan Cagar Alam.

Dan pada tanggal 22 Februari, dewan melakukan pemungutan suara untuk memutuskan apakah akan mencabut kebijakan 'opsional pakaian' pantai. Sebuah laporan dari rencana konservasi Cagar Alam Tyagarah mencatat bahwa ada laporan perilaku ofensif, cabul atau antisosial yang terkait dengan beberapa pengguna pantai 'pakaian opsional' Dewan, termasuk pengunjung yang berpakaian tidak pantas di area penggunaan sehari-hari yang berdekatan di cagar alam.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait