Sosial dan Gaya Hidup

4 tips hindari kerugian saat membeli mobil bekas

Dengan sertifikasi dan pengecekan yang ketat, kondisi mobil bekas pun bisa didapat layaknya baru. 

Jumat, 21 Januari 2022 15:06

Mobil bekas bersertifikasi menjadi salah satu alternatif paling jitu untuk memiliki kendaraan pribadi. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli mobil bekas. 

Salah satu keuntungan dari mobil bekas bersertifikasi adalah harga mobil dan pajak yang lebih terjangkau namun kualitasnya hampir sama dengan mobil baru. Dengan sertifikasi dan pengecekan yang ketat, kondisi mobil bekas pun bisa didapat layaknya baru. 

Meski demikian, membeli mobil bekas juga merupakan tantangan yang tak mudah. Pasalnya, kerap kali kondisi mobil bekas tidak sesuai dengan apa yang tertera di iklan, atau yang penjual terangkan. Misalnya, kualitas mobil yang tak sebanding dengan uang yang dikeluarkan, harga mobil yang terlampau tinggi, surat-surat yang tak lengkap, ada kerusakan yang tak diinfokan, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, setidaknya ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan disiapkan sebelum membeli mobil bekas agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Berikut empat hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari kerugian seperti dilansir dari platform jual beli mobil Carro.

1. Lakukan survei menyeluruh

Nadia Lutfiana Mawarni Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait