Sosial dan Gaya Hidup

Perlu akses layanan psikologis demi cegah bunuh diri anggota polisi

Sejak Januari hingga Agustus 2024, ada ena anggota kepolisian yang meninggal dunia karena bunuh diri.

Rabu, 14 Agustus 2024 13:06

Sejak Januari hingga Agustus 2024, sebanyak enam anggota Polri meninggal karena bunuh diri. Pertama, anggota Polres Wonogiri, Jawa Tengah, Bripda MR melakukan bunuh diri di Barak Dalmas Polres Wonogiri pada Selasa (9/1). Diduga sebelum bunuh diri, dia terlibat cekcok dengan kekasihnya.

Lalu, anggota polisi yang bertugas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Sofifi, Maluku Utara, Ipda Wahyu Hidayat, yang tewas diduga bunuh diri di kamarnya Asrama SPN Polda Maluku pada Selasa (23/1).

Kemudian, anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah, Komisaris Tumanggor ditemukan tewas di dalam mobil, depan rumahnya kompleks Akpol Semarang pada Kamis (4/4). Diduga, dia menembakkan pistol dari bawah dagu ke bagian kepala.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Kota Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi,yang tewas karena luka tembak di dalam mobil di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4). Lalu Bripda NRN, ajudan Wakapolres Sorong, Papua Barat Daya, yang tewas gantung diri di dapur rumah dinas di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya pada Senin (15/7).

Terakhir Kapolsek Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Komisaris Maryoko yang ditemukan meninggal karena gantung diri di rumahnya di Desa Mlaten, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Minggu (11/8).

Kudus Purnomo Wahidin Reporter
Fandy Hutari Editor

Tag Terkait

Berita Terkait