Sosial dan Gaya Hidup

Aktor Saving Private Ryan Tom Sizemore meninggal dunia

Sizemore juga menjadi bintang di Natural Born Killers dan film thriller kriminal klasik Heat.

Sabtu, 04 Maret 2023 15:08

Tom Sizemore, aktor Saving Private Ryan meninggal pada hari Jumat pada usia 61 tahun. Dengan meledaknya film itu di era 90-an nama Tom Sizemore juga ikut terkerek. Namun, kebinatangannya, diselimuti kontvorersi hidupnya yang kerap terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga dan hukuman narkoba. 

Aktor itu menderita aneurisma otak pada 18 Februari di rumahnya di Los Angeles, dan dilarikan ke rumah sakit. Dia meninggal dalam tidurnya pada hari Jumat di sebuah rumah sakit di Burbank, California, kata manajernya Charles Lago.

Sizemore juga menjadi bintang di Natural Born Killers dan film thriller kriminal klasik Heat. Tetapi ketergantungan zat yang serius, tuduhan pelecehan, dan berbagai perselisihan dengan hukum menghancurkan kariernya, membuatnya kehilangan tempat tinggal dan masuk penjara.

Saat gelombang gerakan #MeToo global mencapai puncaknya pada akhir 2017, Sizemore juga dituduh meraba-raba seorang gadis Utah berusia 11 tahun di set pada tahun 2003. Dia menyebut tuduhan itu "sangat mengganggu", dengan mengatakan dia tidak akan pernah menyentuh seorang anak secara tidak pantas. 

Terlepas dari masalah hukum, Sizemore memiliki sejumlah kredit film dan televisi yang stabil - meskipun karirnya tidak pernah mendapatkan kembali momentumnya. Selain dari Black Hawk Down dan Pearl Harbor, sebagian besar perannya di abad ke-21 datang dalam produksi beranggaran rendah dan jarang terlihat di mana dia terus memainkan orang-orang kasar dan tangguh yang menjadi terkenal karena perannya.

Fitra Iskandar Reporter
Fitra Iskandar Editor

Tag Terkait

Berita Terkait